Bajaj Gratis PGN dan Upaya Melepas Penjajahan Energi Impor

Memasuki bulan Agustus semarak kemerdekaan mulai terasa. Hampir setiap depan rumah dapat dijumpai bendera merah putih berkibar dengan gagah perkasa, di tiap gang gapura-gapura mulai dihias dengan warna merah putih. Begitu pula di pinggir jalan, hampir di sepanjang jalan dapat ditemui para penjual bendera yang sekadar meraup keuntungan dengan momen peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Singkatnya, semua warga bersiap menyambut peringatan hari bersejarah lahirnya bangsa Indonesia yang jatuh tepat pada 17 Agustus nanti.

Berbagai jenis kegiatan sudah pasti akan turut memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-71 nanti, mulai dari kegiatan perlombaan, panggung hiburan, hingga kegiatan-kegiatan sosial. Melalui peringatan Hari Kemerdekaan pula menjadi momentum membangkitkan kembali semangat cinta tanah air. Hal ini pula yang dilakukan oleh PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) selama beberapa tahun ke belakang yang turut memeriahkan Hari Kemerdekaan dengan memberikan fasilitas bajaj gas gratis di Jakarta.

Pada peringatan HUT ke-70 Republik Indonesia tahun lalu, PGN sukses mengadakan program “Ayo Kita NgeGas Merdeka”, yakni pelayanan berupa naik bajaj gas gratis keliling Jakarta. Saat itu, PGN menggandeng Komunitas Bajaj Gas (Kobagas) menyiapkan sedikitnya 700 bajaj gas untuk mengakomodasi transportasi gratis tersebut. Jumlah bajaj yang disediakan PGN bersama Kobagas ini tersebar di sejumlah titik di wilayah Jakarta, mulai dari Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, hingga Jakarta Utara. (Selengkapnya baca di sini)

Tulisan ini atas sumbangsih Fahrudin Mualim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *