Bandung Jadi Kota Industri? PGN Siapkan Creative Space

Siapa yang tidak tahu Bandung? Kota Kembang itu merupakan Ibu kota provinsi Jawa Barat yang sangat terkenal dengan ungkapan kota seni, kreatifitas, sosialitas, budaya tradisional dan tak lupa juga pembangunan sebagai Ibu kota provinsi Jawa Barat. Bukan hanya pembangunan arsitektur, melejitnya sektor Industri mendorong kota Bandung untuk bersaing dengan Ibukota lainnya. Dalam hal ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bekerja sama dengan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) untuk memenuhi kebutuhan Energi Baik yang memadai.

Pemkot Bandung berupaya memanfaatkan  dan memperluas Gas Bumi PGN untuk kendaraan bermotor di Bandung. Bersama sang walikota Ridwan Kamil Pemkot dan PGN mendorong angkutan kota, kendaraan dinas, sampai bus pelajar dan kendaraan lainnya bisa beralih dari BBM ke gas bumi yang ramah lingkungan serta efisien.

Bentuk dorongan PGN yakni menyiapkan infrastruktur Bahan Bakar Gas baik SPBG maupun MRU. Untuk tahap awal, PGN akan menyiapkan fasilitas mobile refueling unit (MRU) di Terminal Antapani, Bandung. MRU atau ‘SPBG berjalan’ adalah solusi tercepat untuk pembangunan infrastruktur gas bumi untuk sektor transportasi. (Selengakpnya baca di sini)

Tulisan ini atas sumbangsih Adi Nugroho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *