Bekasi ada di luar Bumi? Jangan Ngaco karena Ratusan Industri di Bekasi Teraliri Gas Bumi lho!

Apa yang kamu pikirkan tentang Bekasi? Apa? Daerah yang ada di luar Planet Bumi? Hmm… it’s joke! Kayaknya perlahan kita mulai stop deh bilang Bekasi ada di angkasa. Kenapa? Masalahnya kalau Bekasi bukan bagian dari Indonesia, nggak mungkin dong jaringan pipa gas bumi bisa ada di Bekasi saat ini?

Iya, jaringan pipa gas bumi yang dibangun Perusahaan Gas Negara (PGN) itu banyak lho ternyata di Bekasi. Salah satu alasannya karena Bekasi kan terkenal dengan kota industri. Mulai dari industri makanan, elektronik, dan kebutuhan manusia lainnya banyak berada di Bekasi. Jadi, nggak heran kalau Bekasi ini banyak dialiri gas bumi.

Dari pantauan liputan6.com, ada 200 industri lho yang pakai gas bumi! Keren euy! Daerah mana saja tuh?

Sales Area Head Area Bekasi Bambang Purwanto mengatakan, 11 kawasan industri tersebut antara lain kawasan industri Jababeka I sampai Jababeka VI‎, kawasan industri MM2100, kawasan industri Bekasi Fajar, kawasan industri Delta Mas, kawasan industri JIIC, dan kawasan industri Lippo. Sedangkan industri yang telah mendapatkan pasokan gas dari PGN sekitar 200 industri.

‎”Saat ini area Bekasi itu memang ada beberapa segmen, yaitu pelanggan industri, komersial dan rumah tangga. Saat ini memang kita yang paling besar dari sektor industri. Wilayah kerja saya itu dari‎ Pondok Ungu sampai ke timur ke daerah Lemahabang atau ke daerah Delta Mas,” ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, seperti ditulis Sabtu (26/11/2016).

Jadi bisa ditebak ya pelanggan terbesar gas bumi di Bekasi ya dari sektor industri ini. Seperti yang sudah pernah saya bahas juga kenapa industri di Indonesia banyak memanfaatkan gas bumi ya karena selain murah dan bisa menghemat biaya pengeluaran pabrik, pakai gas bumi dalam jumlah yang besar kan akan menghasilkan limbah.  (Selengkapnya di sini)

Penulis Puput Helmy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *