Film The Day After Tomorrow Peringatan Bahaya perubahan Iklim

Pemanasan global tak bisa kita bendung, seiring dengan kemajuan perkembangan teknologi. Pemanasan global merupakan suatu proses meningkatnya suhu rata-rata atmosfer, laut, dan daratan Bumi. Pada permukaan Bumi, suhu bumi tercatat telah meningkat 0.74 ± 0.18 °C (1.33 ± 0.32 °F) selama seratus tahun terakhir. Film bertemakan bencana lingkungan yang berjudul The Day After Tomorrow memberikan cerita fiksi ilmiah yang menggambarkan akibat-akibat dari pemanasan global.

Secara langsung maupun tidak kita turut terlibat dalam proses pemanasan global. Perkembangan kebutuhan energi masyarakat dunia terus bergerak, penemuan berbagai teknologi baru, pembangunan bermunculan mempercantik kota, dan eskplorasi alam yang brutal, tentu akan menjadi awal langkah mempercepat atau menambah pemanasan suhu bumi.

Energi fosil seperti minyak yang terus dieksplorasi, pembakaran BBM untuk berbagai mesin moderen serta pembuangan sisa pembakaran yang tidak terkontrol dari berbagai industri, tentu mengancam kehidupan manusia di Bumi dan berbagai fenomena kerusakan Bumi lainnya. (Selengkapnya baca di sini)

Penulis M. Arbib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *