FSRU Lampung: Perkuat Pasokan Gas Bumi untuk Hadapi Zombie Apocalypse

Untuk memenuhi pasokan gas bumi nasional, PGN kembali melakukan loading cargoLiquefied Natural Gas (LNG) dari delapan kargo LNG yang dialokasikan dari Kilang Tangguh, Papua.  Pasokan ini dikirim dengan menggunakan kapal Tangguh Towutidan telah sampai pada 4 September lalu. Volume kargo LNG kelima tersebut mencapai 137.700 meter kubik. Jumlah yang cukup banyak untuk bisa selamat dari zombie apocalypse.

Zombie apocalypse atau kiamat karena mayat hidup memang dianggap oleh sebagian orang hanya rekaan imajinasi semata. Namun, banyak pihak yang menganggap bahwa zombie apocalypse bukanlah hal yang tidak mungkin terjadi.  Bahkan, pada salah satu episode Ellen Degeneress, terungkap bahwa terdapat Universitas yang membuka jurusan kuliah zombie apocalypse. Kuliah ini memberikan pelajaran mengenai sumber masalah, cara bertahan hidup dan pencegahan zombie apocalypse. Salah satu yang terpenting untuk survival tersebut adalah energi. Ya, energi!

Ketika zombie apocalypse terjadi, semua sarana pendukung peradaban manusia satu-persatu akan runtuh. Dari pemerintah, air bersih, layanan supermarket, juga pasokan energi. Oleh sebab itu, sering kita lihat banyak penyintas zombie apocalypse yang meletakkan pencarian sumber energi dan makanan pada tingkat tertinggi. Semua simpanan makanan dan BBM maupun penghasil listrik akan dicari mati-matian. Karena ini masalah hidup atau mati karena… zombie. (Selengkapnya di sini)

Penulis Sheila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *