Gairah Energi Baik dari Gas Bumi PGN yang Terus Menyebar

Kebutuhan konsumsi masyarakat terhadap gas bumi PGN terus meningkat. Tingkat polusi yang dihasilkan minim, biaya lebih hemat serta praktisnya dalam menggunakan gas bumi PGN tentu saja menjadi pemicu naiknya permintaan energi baik gas bumi dari berbagai sektor. PGN terus meningkatkan produktifitas secara agresif dalam membangun infrastruktur pipa gas bumi. Karena hal tersebut merupakan komitmen PGN untuk terus meningkatkan penyerapan produksi gas nasional, serta menyebar luaskan energi baik gas bumi agar pemanfaatanya memberikan nilai tambah tersendiri bagi masyarakat luas.

PT PGN terus membentangkan jaringan gas bumi di berbagai wilayah di Indonesia. Di tahun 2016 empat bulan pertama yang lalu, PGN telah mapu menambahkan jaringan pipa gas bumi sepanjang lebih dari 109 kilometer.

PGN terus berupaya membangun dan memperluas jaringan pipa gas bumi di berbagai daerah yang sudah dijangkau serta aktif menjadi pioneering dalam membuka wilayah-wilayah dan jaringan gas bumi PGN yang baru. Berbagai program dan langkah kerja PGN tersebut, dilakukan untuk meningkatkan dan memperluas pemanfaatan energi baik gas bumi agar cepat merata untuk seluruh Indonesia.

Jaringan pipa gas bumi di wilayah yang sudah eksis melakukan distribusi gas bumi seperti di Jawa Barat dan Jawa Timur, Batam, Medan dan lainnya terus dilakukan penambahan dan pengoptimalan. Proyek pipa gas bumi seperti di Pasuruan, Jawa Timur pun sudah dikerjakan, selain itu dalam beberapa waktu yang lalu PGN juga menyelesaikan pembangunan pipa gas bumi di wilayah Kejayan-Purwosari sepanjang 15 kilometer (km), untuk memperluas jaringan distribusi energi baik ini. (Selengkapnya baca di sini)

Tulisan ini atas sumbangsih M. Arbib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *