Gas Bumi Murah Bukan Berarti Murahan

Bersamaan dengan banyaknya informasi gas bumi murah, saya teringat beberapa waktu silam, tabung elpiji 3 Kg kerap meledak karena terjadi kebocoran. Tidak jarang ledakan tersebut menimbulkan korban jiwa. Ini sangat merugikan konsumen bahkan dapat menghilangkan konsumen. Dengan kata lain cukup berisiko menggunakan bahan bakar tersebut.

Apa solusinya?

Ketika terbesit pertanyaan seperti itu saya langsung mencari informasi tentang bahan bakar atau sejenisnya yang tidak berisiko namun tetap murah. Dari berbagai sumber di internet saya menemukan satu bahan bakar yang mewakili ibuibu dari ancaman meledak dan sesuai dengan kantong belanja. Gas alam atau gas bumi milik PGN adalah jawaban bagi ketenangan ibuibu. Gas bumi tersebut dipasang langsung ke rumah warga dan diklaim sangat aman.

Pemasangan Gas Bumi PGN untuk Kalangan Rumah Tangga via Energy World
Pemasangan Gas Bumi PGN untuk Kalangan Rumah Tangga via Energy World

Semenjak beroperasi dan menyalurkan belum ada laporan kecelakaan rumah tangga. Bahkan hanya ada satu informasi masalah atau macet penyaluran. Pernah ada gangguan saat lebaran tapi itu tidak menjadi permasalahan umum sebab hanya sesaat kemudian lancar kembali. Menurut ibu-ibu di kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, selama mereka menggunakan gas alam belum ada bencana ledakan atau semacamnya. Dari informasi tersebut saya beranggapan bahwa gas bumi PGN menjadi jawaban atas keresahan akan kecelakaan di dapur. (Selengkapnya di sini)

Penulis Akbar Fatriyana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *