Gas Bumi Murah dan Ramah Lingkungan ala Hillary Clinton

Akhir-akhir ini dunia sedang diramaikan oleh pemilihan Presiden Amerika Serikat, baik dari kontroversi para kandidat presiden, maupun hebohnya debat calon presiden yang baru saja selesai minggu lalu. Di antara hirup pikuk berbagai skandal dan isu-isu yang diangkat, isu gas bumi murah sempat dimunculkan oleh Hillary Clinton.

Dalam debat Presiden AS ke 2 tersebut, Hillary Clinton menyatakan bahwa tahun ini AS telah berhasil mencapai swasembada energi karena besarnya produksi gas bumi. Dengan swasembada energi karena gas bumi ini, AS menjadi tidak tergantung dengan Saudi Arabia untuk energi dari bahan bakar minyak bumi. Hillary juga menambahkan bahwa gas bumi merupakan alternatif energi yang merupakan pilihan terbaik untuk transisi konversi penggunaan bahan bakar fosil menjadi energi baik yang berkesinambungan. Hal ini menjelaskan bahwa gas bumi memang pilihan energi baik yang paling menguntungkan saat ini.

Hilarry Clinton
Hilarry Clinton

Pada tahun 2014, Amerika Serikat adalah negara penghasil gas bumi sejak tahun 2009. Gas bumi menyediakan 29 persen energi yang dikonsumsi Amerika Serikat. Gas bumi adalah sumber energi terbesar untuk penghasil listrik di AS sejak Juli 2015. Produksi gas bumi AS mencapai rekor tertinggi dari tahun 2011 sampai 2015, dimana produksi gas yang dapat dipasarkan mencapai 28,8 trilyun kaki kubik. Karena besarnya produksi gas bumi ini, maka harga gas bumi menjadi lebih rendah daripada di Eropa dan jepang. (Selengkapnya baca di sini)

Penulis Sheila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *