Gas Bumi Murah Tidak Pengaruhi Laba Bersih PGN

Di luar sana, harga minyak dunia bolehlah melambung tinggi. Tetapi di dalam sini, di Indonesia, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) mampu menawarkan gas bumi murah untuk masyarakat Indonesia sebagai solusi untuk energi alternatif, baik itu bagi sektor rumah tangga, UMKM, dan industri.

Karena itu beruntunglah Anda yang menjadi salah satu penikmat energi ramah lingkungan dan ramah kantung tersebut, sebab tidak semua orang seberuntung Anda, mampu menghemat beberapa sen pengeluaran sekaligus tanpa sadar berkontribusi terhadap lingkungan hidup. Enak tho?

Sudah hemat biaya, berkontribusi ke lingkungan, kita juga membuat negara untung bukannya buntung. Karena siapa bilang harga gas bumi murah membuat pendapatan PGN devisit? PT Perusahaan Gas Negara tetap diuntungkan lho selama ini. Data pendapatan PGN selama semenster I di tahun 2016 ini membukukan pendapatan bersih PGN mencapai US$ 1,44 milyar atau naik sebesar US$ 23 juta dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Dan US$ 23 juta ini bukan angka yang kecil! Setuju kan? Harus setuju. Kembali lagi ke data, peningkatan tersebut berasal dari beroprasinya pipa transmisi gas Kalija I yang dioperasikan oleh PT Kalimantan Jawa Gas. (Selengkapnya di sini)

Penulis Larasestu H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *