Gas Bumi PGN Bantu Ibu di Medan

Kaum wanita identik dengan urusan di dalam rumah, terutama urusan dapur. Memasak sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan wanita. Keperluan yang terpenting dalam memasak salah satunya, bahan bakar untuk memasak. Berawal dari penggunaan kayu bakar, kemudian minyak tanah, dan terakhir masyarakat banyak beralih ke tabung gas LPG. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu kayu bakar, minyak tanah, dan tabung gas LPG mulai langka. Sehingga, PGN (Perusahan Gas Negara) memanfaatkan gas bumi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal masak-memasak.

Gas bumi PGN sangat membantu meringankan beban para ibu rumah tangga dalam kesehariannya, terutama dalam memasak. PGN sudah menyalurkan beribu-ribu gas bumi untuk kebutuhan rumah tangga diberbagai daerah, terutama di Medan, Sumatera Utara. Kota Medan saja sudah mencapai 20.000 ribu rumah tangga yang mulai memakai gas bumi. Dikarenakan banyaknya manfaat yang dirasakan dalam penggunaan gas bumi.

Salah satu warga yang merasakan manfaat penggunaan gas bumi, yaitu seorang ibu rumah tangga, Aisyah. Ia mengaku sangat terbantu dalam hal memasak menggunakan gas bumi, tidak ada rasa takut akan terjadi ledakan yang sering terjadi akibat kebocoran tabung gas karena gas bumi PGN tidak menggunakan tabung tapi disalurkan melalui pipa gas dan langsung menuju dapur. Selain itu, dari pihak PGN pun sering melakukan sosialisasi dalam penggunaaan gas bumi  dengan baik, dan cara menanggulanginya jika terjadi kebocoran. (Selengkapnya baca di sini)

Tulisan ini atas sumbangsih Nurfitria Harnia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *