Gas Bumi PGN di Parijs van Java Bukan untuk Lautan Api

Gas bumi  PGN mulai mencoba untuk mencukupi kebutuhan energi baik di bidang transportasi pada kota Parijs van Java yang tentu saja masih lekat dalam ingatan kita tentang Bandung lautan api pada era perjuangan dahulu. Peristiwa di era perjuangan itu pun dikenal dengan sebutan Bandung lautan api dan diabadikan dalam lagu Halo-halo Bandung.

Selain teringat sebagai kota perjuangan, Bandung juga dikenal sebagai tempat yang berhawa sejuk karena terletak di dataran tinggi. Hal ini menjadikan Bandung sebagai salah satu kota tujuan wisata. Oleh karenanya Bandung membutuhkan transportasi yang memadai juga energi baik yang ramah lingkungan sebagai bahan bakar berbagai alat transportasinya.

PT Perusahaan Gas Negara baru baru ini sepakat bekerjasama dengan Pemkot Bandung untuk memperluas pemanfaatan gas bumi untuk kendaraan bermotor di Bandung. PGN bersama Walikota Bandung Ridwan Kamil akan mengupayakan agar angkutan kota, kendaraan dinas, sampai bus pelajar dan kendaraan lainnya sebisa mungkin segera beralih dari BBM ke gas bumi yang ramah lingkungan serta efisien. Hal tersebut sempat di sampaikan oleh Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso, pada acara penandatangan MoU antara PGN dengan Pemkot Bandung, di Gedung PGN Braga, Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/6/2016) yang lalu. (Selengkapnya baca di sini)

Tulisan ini atas sumbangsih M. Arbib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *