Gas Bumi PGN Menuju Bandara

PGN akan siap memasok  gas bumi PGN, untuk kebutuhan energi baik bahan bakar Bandar Udara pada sarana dan prasarana pendukung atau pelengkap bandara, yang dikelola PT Angkasa Pura IdanII. Kesiapan PGN tersebut di sampaikan oleh Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso yang mengatakan, ‎bandara dan industri sekitarnya memiliki pontensi untuk menggunakan gas bumi sebagai bahan bakar yang memberikan banyak manfaat antara lain penghematan dan kepastian pasokan.

Gas bumi dapat dipertimbangkan sebagai suplai energi baik yang mendukung industri pelengkap di sekitar airport seperti; kargon industri catering sekitar airport dan banyak pemukiman serta industri olahan yang berada di sekitar bandara‎.

Pesatnya pertumbuhan dan kebutuhan industri penerbangan saat ini membuat Angkasa Pura I harus menetapkan standar pelayanan yang tentunya harus lebih tinggi dari sebelumnya. Bandara pada saat ini tidak hanya di harapkan sebatas untuk menjadi landasan pacu dan mendarat pesawat udara saja. Berbagai sarana dan prasarana untuk pendukung juga harus di tingkatkan kenyamanannya. (Selengkapnya baca di sini)

Tulisan ini atas sumbangsih M. Arbib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *