Gas Bumi Ukirkan Senyuman di Wajah Ibu-ibu Indonesia

PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) yang terus berkomitmen untuk memperluas pemanfaatan gas bumi bagi masyarakat di berbagai segmen mulai dari rumah tangga, UKM, hotel, mal, restoran, industri, pembangkit listrik dan transportasi, sudah memiliki dan mengoperasikan pipa gas bumi sepanjang 78% dari pipa gas bumi hilir nasional.

Di segmen rumah tangga, para ibulah yang secara langsung merasakan banyak manfaat menggunakan gas bumi. Berperan sebagai manager, seorang ibu harus mampu mengatur dan mengintegrasikan berbagai macam kebutuhan anggota keluarga sehingga tujuan rumah tangga bisa tercapai.

Ibu-ibu pengguna gas bumi merasa senang via Detik

Ibu Elfa, salah satu pelaku UKM kue atau jajanan pasar di Kampung Kue Surabaya, Jawa Timur  mengungkapkan, gas bumi yang dialirkan oleh PGN turut menyumbang kesuksesan usahanya selama kurang lebih 4 tahun. Penghematan yang didapatnya setelah menggunakan gas bumi membuatnya bisa menyekolahkan ketiga anaknya.

Sebelumnya dalam memproduksi kue basah seperti kue seperti pie, soes, lemper, ketan srikaya hingga putri mandi, dia mengeluarkan biaya bahan bakar LPG sebesar Rp 700.000-Rp 900.000 per bulan. “Sejak beralih ke gas bumi PGN pada 4 tahun lalu, saya hanya keluarkan biaya tagihan gas bumi ke PGN hanya Rp 250.000/bulan. Penghematannya bisa saya pakai beli peralatan untuk tambah produksi kue,”lanjutnya. (Selengkapnya di sini)

Penulis Hetty Indrarini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *