Gas Bumi untuk Masyarakat Lampung

Perusahaan Gas negara (PGN) menargetkan pemasangan 12 ribu instalasi sambungan gas bumi diberikan secara gratis kepada masyarakat menengah ke bawah. Program pemasangan program Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Hal ini agar warga Bandar Lampung ini bisa menikmati energi baik. Sebab, gas bumi ini mengalir dari Sumatera hingga ke Jawa. Namun, warga Bandar Lampung hanya dilewati saja. Karena itu, agar masyarakat bisa menikmati gas bumi. Pemasangan ini dilakukan secara cuma-cuma.

Mengenai keamanan pemakaian gas bumi, PGN dalam sosialisasi kepada masayarakat Bandar Lampung menjelaskan jika warga mencium bau gas, atau meteran berputar sendiri padahal gas tidak dipakai, warga cukup melakukan penutupan keran pipa saluran gas bumi di bagian luar dan dalam, buka jendela, jangan nyalakan api, turunkan listrik, dan hubungai pihak PGN.

“Jika terjadi kebocoran, warga tidak perlu panik. Karena tidak akan meledak, pipa hanya akan menyemburkan api. Jadi bisa gunakan lap basah untuk menutup atau menggunakan alat pemadam api,” kata Findra tim PGN.

Dalam sosialisasi tersebut juga dijelaskan mengenai harga gas bumi yang jauh lebih murah dibanding gas tabung. Perbandingannya, jika warga memakai gas PGN harganya 50 persen lebih murah. (Selengakpnya di sini)

Penulis Adi Nugroho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *