Gas Bumi untuk Rumah Tangga di Tahun 2017, Momen Baru Masyarakat Lampung

Tahun baru yang identik dengan momen baru akan dirasakan oleh masyarakat Kota Bandar Lampung karena di tahun 2017 nanti mereka untuk pertama kalinya akan menikmati aliran gas bumi. Kementerian ESDM menugaskan PGN sebagai satu-satunya perusahaan gas bumi di Indonesia untuk membangun 12 ribu sambungan jaringan gas bumi untuk rumah tangga yang tersebar di delapan kecamatan yang terletak di Propinsi Lampung. Pembangunan 12 ribu sambungan jaringan gas tersebut akan dimulai pada awal tahun 2017 dan ditargetkan selesai di akhir tahun yang sama. Pendanaannya diambil dari sumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2017.

Hal ini sejalan dengan keinginan PGN mendorong perkembangan Usaha Kecil dan Menengah, yang secara otomatis bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia karena gas bumi yang dipasarkan PGN harganya lebih murah dibanding Liquified Natural Gas (LPG).

“Saat ini PGN sedang memasang jaringan gas untuk konsumen rumah tangga di wilayah Lampung. Setelah jaringan siap dialiri gas, PGN mengincar UKM sebagai konsumen utama,” papar Sales Area Head PGN Lampung, Wendi Purwanto.

Sosialisasi pun dilakukan oleh PGN bekerja sama dengan pemerintah daerah mengenai keuntungan memakai gas bumi dibanding gas elpiji dan bahan bakar minyak antara lain harganya yang jauh lebih murah, ditambah lagi energi baik ini sangat praktis, ramah lingkungan, dan aman.  Keunggulan lainnya adalah pasokan yang terjamin karena dialirkan melalui pipa seperti air. (Selengkapnya di sini)

Penulis Hetty Indrarini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *