Jaringan Gas Bumi PGN Sepanjang 109 KM Dibangun pada Kuartal I 2016

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) terus memperluas jaringan gas bumi PGN di berbagai daerah di Indonesia. Hingga kuartal I-2016, PGN telah memiliki total jaringan gas mencapai lebih dari 7.100 Kilometer(Km). Setelah dibangunnya tambahan jaringan pipa gas bumi sepanjang lebih dari 109 Km pada bulan Januari hingga April 2016.

“Kami terus membangun dan memperluas jaringan pipa gas bumi di berbagai daerah eksisting serta aktif membuka wilayah-wilayah baru (pioneering). Hal ini dilakukan untuk meningkatkan dan memperluas pemanfaatan energi baik gas bumi di Indonesia,” kata Dilo dalam keterangannya, di Jakarta, Sabtu (25/6/2016).

Dilo juga mengatakan, tambahan jaringan pipa gas bumi di antaranya pengembangan wilayah eksisting distribusi gas bumi seperti di Jawa Barat dan Jawa Timur, Batam, Medan dan lainnya. Beberapa proyek pipa gas bumi yang telah diselesaikan antara lain seperti di Pasuruan, Jawa Timur, PGN menyelesaikan pembangunan pipa gas bumi di wilayah Kejayan-Purwosari sepanjang 15 kilometer (km).

Dengan terselesaikannya proyek pipa gas ini mampu memasok gas bumi sebanyak 17 juta kaki kubik per hari (MMSCFD). Gas bumi ini akan mengalir mulai ke rumah tangga, industri, usaha kecil menengah bahkan hingga ke pembangkit listrik. (Selengkapnya baca di sini)

Tulisan ini atas sumbangsih Amelia Hadiwinata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *