Kesaksian Mereka yang Pakai Gas Bumi Murah, Seperti apa?

Tak ada satu pun ibu rumah tangga yang mengingikan kenaikan harga sembako. Apapun item belanjanya, kalau sudah menyinggung kenaikan harga, mereka pasti menjerit. Tapi tidak untuk yang satu ini: Gas Bumi! Iya, dibandingkan pakai elpiji untuk memasak, pakai gas bumi lebih murah.

Kok bisa?

Inget nggak dulu pas pas jamannya Pak Jusuf Kalla menjabat sebagai Wakil Presiden di era-nya Pak SBY menjadi Presiden, beliau membuat gerakan yang cukup berani yaitu mengajak masyrakat untuk beralih menggunakan gas elpiji dari minyak tanah? Atau bahasa kerennya itu konversi bahan bakar. Saat itu, pemerintah punya alasan yang cukup masuk akal sih kenapa harus konversi. Persediaan minyak mentah di lautan atau disumber eksplorasi sudah menipis.  Selain itu, tentu biayanya juga mahal karena biaya untuk memproduksi minyak tanah setara dengan dengan biaya produksi avtur.

Jadi, singkatnya, pemerintah ingin konsumsi minyak tanah dihilangkan dan beralih menggunakan gas elpiji. Ekses positif dari hal ini diharapkan bisa menghemat anggaran pemerintah dan tentunya memudahkan masyrakat. Iya, apapun program yang dikeluarkan pemerintah itu kan pastinya yang bermanfaat bagi rakyat.

Waktu berjalan. Kini, sudah beberapa tahun ke belakang sih sebenarnya, pemerintah lagi getol-getolnya banget buat mensosialisasikan sekaligus menganjurkan masyarakat menggunakan gas bumi untuk memasak dan aktivitas di dapur lainnya.

Lah kan sama saja dong berarti gas bumi ini dengan gas elpiji? (Selengkapnya di sini)

Penulis Puput Helmy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *