Ketika Masyarakat Bicara tentang Gas Bumi Murah PGN

Mengemban tugas sebagai salah satu lokomotif  pendorong perekonomian nasional, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menjaga komitmennya untuk menyalurkan gas bumi murah kepada masyarakat di berbagai segmen seperti rumah tangga, usaha kecil menengah, mal, hotel, rumah sakit, rumah makan, serta industri berskala besar dan pembangkit listrik. Energi bersih ramah lingkungan yang hemat dan aman ini pun tak ayal menjadi buah bibir penggunanya karena sangat membantu meningkatkan keberhasilan usaha.

Para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) pun menceritakan perubahan positif usaha mereka setelah menggunakan gas bumi dari PGN.

“Saya sudah dua tahun pakai gas bumi yang disalurkan lewat pipa. Awalnya selama bertahun-tahun saya masak lontong menggunakan elpiji 3 kg,” kata Ari Siswanto, pengusaha lontong asal Surabaya, yang mengaku nilai penghematan memakai gas bumi PGN mencapai Rp 1 juta per bulan.

Pemilik Rumah Makan Mie Mapan Surabaya, Steven Sanjaya yang beberapa kiosnya menggunakan gas bumi sejak tahun 2000 juga mengatakan tingkat efisiensi dari gas bumi PGN lebih tinggi sehingga bisa mendorong penghematan. “Kalau dihitung-hitung, setelah memakai gas bumi ini, penghematan bahan bakar untuk memasak minimal 30 persen,” katanya. (Selengkapnya di sini)

Penulis Hetty Indrarini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *