Kualitas Lingkungan Menurun, PGN Terus Menjalin Kerjasama dengan Berbagai Pihak

Kualitas lingkungan hidup Indonesia menurun, pernyataan tersebut didukung oleh adanya data terkait berdasarkan indeks kualitas lingkungan hidup (IKLH) yang terdiri atas tiga indikator utama yaitu indeks kualitas udara (IKU) yang berada pada angka 84,96 dimana kondisinya kurang, indeks kualitas air (IKA) di angka 53,10 yang menunjukan sangat kurang, dan yang terakhir indeks kualitas tutupan lahan (IKTL) pada angka 58,55 yang masih dibilang kurang memadai.

Dari nilai keseluruhan, dapat dikatakan kualitas lingkungan hidup Indonesia masih harus terus ditingkatkan demi kelangsungan hidup yang lebih baik, dan pemanfaatan energi yang bersih. Banyak upaya yang dapat dilakukan oleh masyarakat, dimulai dari hal kecil dengan membuang sampah pada tempatnya, mematikan lampu yang tidak perlu, menghemat air, mengurangi pemakaian kendaraan bermotor dengan berjalan kaki (jika jarak tempuh dekat) dsb.

Disamping upaya dari masyarakat, tentunya adanya kerjasama dalam pelestarian lingkungan hidup dengan terlibat perusahaan negara, yakni PGN yang terus mendukung pengadaan konversi energi dari BBM ke BBG. Maka dari itu, PGN terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk terlibat supaya dampaknya lebih maksimal. (Selengkapnya baca di sini)

Tulisan ini atas sumbangsih Anita Majid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *