Kue Lebaran Murah Meriah Pakai Gas Bumi PGN

Selama bulan Ramadhan, permintaan untuk pesokan gas bumi PGN cenderung meningkat. Hal ini salah satunya disebabkan oleh konsumsi masyarakat pada saat bulan Ramadhan cenderung naik terutama untuk industri yang bergerak di sektor makanan. Oleh sebab itu tidak heran jika pengeluaran untuk produksi dan konsumsi makanan menggunakan gas bumi juga ikut meningkat. Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk, Hendi Prio Santoso menginformasikan, di Surabaya saja, berdasarkan data tahun 2012, selama Ramadhan hingga Lebaran konsumsinya diperkirakan naik sekitar 10-25 persen dibandingkan kondisi normal.

Meningkatnya konsumsi pada bulan puasa merupakan suatu fenomena konsumtif musiman. Peningkatan konsumsi dapat dilihat dari meningkatnya permintaan untuk produk – produk seperti sirup, kue, minuman kemasan, dan lain-lain. Alasan utama mengapa konsumsi meningkat selama Ramadan adalah acara buka bersama keluarga atau teman. Acara ini merupakan acara istimewa untuk saling silaturahmi dan harus dirayakan, salah satu caranya adalah dengan menyediakan berbagai makanan. Lebaran sama halnya dengan Natal, Paskah dan lainnya, dirasa oleh masyarakat Indonesia perlu dirayakan dengan sesuatu yang lebih istimewa.

Bulan Ramadhan sesungguhnya dapat menjadi ladang keuntungan yang besar bagi banyak orang. Dengan meningkatnya permintaan makanan dan kue lebaran, gas bumi PGN yang hemat dan murah dapat menjadi solusi untuk menekan biaya produksi. Sehingga, keuntungan dari penjualan kue yang meningkat di bulan Ramadhan dapat menjadi berlipat ganda. (Selengkapnya baca di sini)

Tulisan ini atas sumbangsih Sheila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *