Lingkungan Hidup di Pusaran Gas Bumi PGN

Tahun 2012 lalu PGN yang merupakan BUMN pengelola distribusi gas bumi mewujudkan kepedulian pada lingkungan hidup, melalui gelaran Acara yang bertajuk Green Campaign di Parkir Timur Senayan yang dilaksanakan pada Minggu, 10 Juni.

Acara atau kegiatan yang berlangsung tersebut bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat, akan pentingnya untuk tetap menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup dengan memanfaatkan energi yang bersih dan ramah lingkungan, salah satu fokusnya tentu saja pemanfaatan gas bumi sebagai energi baik yang ramah terhadap lingkungan hidup sekitar penggunaanya.

Sejak awal beroperasi di bidang distribusi gas bumi, PGN selalu berupaya menjaga kelestarian lingkungan hidup, PGN berkomitmen mengembangkan gas sebagai salah satu sumber energi baik yang ramah lingkungan dan rendah polutan. Langkah yang di tempuh PGN dalam memanfaatkan gas bumi sebagai sumber energi, secara tidak langsung ini sudah merupakan upaya ikut menjaga kelestarian lingkungan hidup, dengan cara meminimalisir polusi yang di timbulkan dari proses konsumsi energi atau bahan bakar.

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa dampak lingkungan yang ditimbulkan dalam pemanfaatan gas bumi sebagai sumber energi relatif kecil daripada memanfaatkan minyak bumi atau hasil tambang lainya seperti batu bara. Langkah PGN sampai dengan sekarang, yang terus memaksimalkan pemanfaatan gas bumi sebagai sumber energi, sejalan dengan program pemerintah yang sedang giat melakukan program konversi energi BBM ke BBG dalam rangka penghematan pemakaian BBM serta mendukung kelestarian lingkungan hidup dengan meminimalkan jumblah oksidan polusi yang dihasilkan dari sisa pembakaran. (Selengkapnya baca di sini)

Tulisan ini atas sumbangsih M. Arbib

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *