LPG, LNG, CNG, Apaan tuh?

Assalamualaikum

Halo semuanyaaa~ Seperti judul postingan di atas, kali ini mau ngomongin energi LPG, LNG dan CNG.

Apaan sih ituh?
….

Ada yang tau?


(tetap hening)

Yakk, intinya kita mau ngomongin tentang gas! Bukan gas kentut, tapi gas yang lebih keren dari itu. Tapi bukan berarti kentut gak keren. umm,,, tapi… umm pokoknya kita mau ngomongin gas!


Ketiga istilah diatas mungkin kalian jarang denger, tau mungkin baru dengar. Tapi percaya deh, sebenarnya ini ada di sekeliling kita. Cuman kita baru tau nama kerennya aja…

Lets start!

#LPG
Ini adalah hal yang paling deket di sekitar kita. Karena biasanya, LPG ini ada di dapur rumah. Oh iya, LPG ini tolong dibaca dengan spelling inggris ya… jadi bukan EL-PE-GE, tapi EL-PI-JI. Nah, udah jelas kan? LPG atau yang sering kita sebut dengan elpiji adalah kepanjangan dari Liquified Petroleum Gas.

#LNG
Nah, kalo yang ini agak jarang kita temui namun sudah mulai akrab dengan masyarakat. LNG adalah kepanjangan dari Liquified Natural Gas. LNG juga sekarang sudah mulai banyak hadir di dapur rumah-rumah. Bukan berupa tabung tapi, taapi berupa pipa gas. wuiii~

#CNG
CNG adalah kepanjangan dari Compressed Natural Gas. Wah apa itu? CNG adalah gas yang sering kita sebut BBG. Yang buat bahan bakarnya bus transjakarta itu lho…

Supaya lebih gampang ngebandinginnya kita bikin lebih asik yuk… dimulai dari…

(Selengkapnya baca di sini)

Tulisan ini atas sumbangsih Miftahul Jannah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *