Manfaat Gas Bumi Murah yang Dirasakan Banyak Masyarakat Indonesia

Gas bumi murah sudah dirasakan manfaatnya oleh banyak masyarakat Indonesia. Masyarakat Indonesia mulai beralih ke bahan bakar gas bumi karena dianggap lebih murah, aman dan ramah lingkungan. Pada saat minyak di Indonesia ataupun di dunia menipis, gas alam menjadi sumber energi alternatif. Gas bumi masih cukup untuk digunakan dalam 150 tahun ke depan. Pemerintah terus mendorong semua sektor ekonomi untuk menggunakan gas bumi. Sektor yang dimaksud antara lain: industri, transportasi, dan rumah tangga.

Manfaat gas bumi sudah dirasakan oleh banyak warga Indonesia, antara lain:

  1. Pak Supriono dan istri

Supriono merupakan warga Kelurahan Malaka Sari. Ia telah menggunakan gas bumi PGN lama, yakni Juli 1984. Ia menggunakan gas bumi sejak kali tinggal di rumah susun. Ia menjelaskan, gas bumi PGN yang dipakai untuk memasak setiap hari adalah fasilitas yang didapat dari pihak Perumnas saat membeli rumah. Pada awalnya, mereka takut menggunakan gas bumi karena saat itu penggunaan gas bumi masih asing. Pak Supriono dan istri mulai memakai PGN tepatnya sejak dua bulan menempati rumah susun tersebut saat, lihat penghuni rumah susun yang menempati sudah mulai banyak.

Pak Supriono merasakan manfaat besar yang didapat dari penggunaan gas bumi. Dengan gas bumi, ia hanya perlu membayar Rp30.000-Rp40.000 untuk setiap bulannya dibandingkan dengan memakai gas elpiji yang rata-rata harus mengeluarkan Rp100.000/bulan. Istri Supriono pun pernah membuka catering. Dalam sebulan dia hanya menghabiskan Rp 100.000/bulan untuk membayar gas bumi yang dipakai untuk memasang bagi catering. (Selengkapnya di sini)

Penulis Amelia Hadiwinata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *