Mengapa Kita Harus Pakai Gas Bumi Murah? Sebuah Pertanyaan Penting di Benak Saya

Ini cerita saya dengan kawan tentang mengapa kita harus memakai gas bumi murah yang selalu menjadi teka-teki saya. Keraguan itu menjadi-jadi manakala ditimpali dengan berita meledaknya gas bumi di TV. Katanya pakai gas bumi itu murah? Tapi aman nggak ya?

Galau ternyata bukan melulu soal urusan cinta yang tak sampai. Galau juga bisa melanda merasuk pikiran manakala terbersit bahan bakar apa yang harus saya gunakan. Iya, saya memang sedang dibuat gunda gulana akan mau pindah rumah. Kenapa? Keluarga saya menyarankan saya pindah ke lingkungan yang dialiri jaringan pipa gas PGN. Katanya, lebih mudah untuk mendapat pasokan gas untuk orang sibuk bekerja seperti saya.

Ah masa sih? Entahlah.

Antara Karina, Mpok Nyai, dan Gas Bumi

 

Akhirnya kebingungan untuk pakai gas bumi murah ini saya ceritakan ke teman kantor. Namanya Mira sebab saya dengar dia sudah lama gunakan gas bumi di rumahnya. Siang tadi pun obrolan makan siang kami berputar soal gas bumi.

Mira bilang, ia sudah lama menggunakan gas bumi untuk memasak. Katanya sekitar tahun 2003 atau 2004 Perusahaan Gas Negara yang memasok gas bumi mendatangi kompleks perumahannya yang terletak di Perumnas Klender, Jakarta Timur. Sejak saat itu, keluarganya memasak menggunakan bahan bakar gas bumi sampai saat ini. (Selengkapnya di sini)

Penulis Puput Helmy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *