Menggali Reputasi di Jalur Gas Bumi

Gas bumi kian membumi. PT Perusahaan Gas Negara (PGN) semakin gencar membumikan gas bumi, salah satunya adalah melalui penggalian reputasi. Kali ini PGN menggali reputasi untuk gas bumi melalui program Comunity Social Responsibility (CSR).

PGN menyumbangkan hewan kurban di Batam dan Medan untuk hari raya Idhul Adha bulan September 2016 ini. Sebanyak 143 hewan kurban dibagikan di Medan, terdiri dari 11 ekor sapi dan 132 ekor kambing. Sedangkan di Batam, PGN menyerahkan 42 hewan kurban, terdiri dari 38 ekor kambing dan 4 ekor sapi.

CSR merupakan bentuk kontribusi positif pelaku usaha terhadap lingkungan sosialnya. Pemerintah sendiri telah memasukkan CSR sebagai kewajiban perusahaan dalam Undang-undang Perlindungan dan Pengeloan Lingkungan Hidup, Undang-undang Ketenagakerjaan, Undang-undang Badan Usaha Milik Negara, Undang-undang Penanaman Modal, Undang-undang Perseroan Terbatas, dan Undang-undang Minerba dan lain sebagainya. Secara konseptual, keberadaan CSR sebagai bagian kepedulian sektor privat pada masyarakat dan lingkungan sosial merupakan hal yang positif, meskipun ada pihak yang mengritik praktek CSR yang sekedar berorientasi pada citra korporasi. (Selengkapnya baca di sini)

Tulisan ini atas sumbangsih Nurul Indra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *