Menyimak Target PGN yang Akan Bangun 60 Unit SPBG hingga 2019

Saat ini PGN telah mengoperasikan 5unit SPBG PGN dan menyalurkan gas bumi ke 14 spbg mitra. Tak hanya itu, pgn juga menyalurkan gas bumi untuk sektor transportasi dengan menggunakan Mobile Refueling Unit (MRU) di beberapa lokasi seperti di Irti Monas, Waduk Pluit, Grogol, dan Gresik.

Pada berita di atas ada beberapa tanggapan dari pembaca yang boleh saja kita cermati sebagai bahan pertimbangan PGN guna menetapkan target priode selanjutnya.

Memang jika kita membayangkan kebutuhan energi kita 10-100 tahun ke depan, target 60 unit masih sangat minim untuk mencukupi kebutuhan negeri kita dari Sabang sampai Merauke. Akan tetapi target 60 unit jika dapat sukses dicapai dan dapat terus berjalan serta beroperasi maksimal tentu merupakan suatu kerja yang menghasilkan atau produktif.

Pencapaian target tersebut tergantun sepenuhnya keseriusan PT PGN dalam mewujudkan Energi baik bagi Indonesia. Pembuatan SPBG PGN tentu saja membutuhkan investasi besar dan biaya yang tinggi, terutama untuk wilayah kota besar yang paling sering setiap rencana pembangunan proyek infrastruktur selalu saja sering kali terbentur dengan masalah kepemilikan lahan. (Selengkapnya baca di sini)

 Tulisan ini atas sumbangsih Arbib Musrib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *