Nonocan: Nongkrong-nongkrong Cantik Ngobrolin Gas Bumi

Kalau kita membayangkan kehidupan sosial dewasa ini, baik media sosial maupun acara hang out, mungkin tidak banyak yang akan teringat dengan gas bumi. Namun, kini akan ada tempat nongkrong hasil kerjasama pemkot Bandung dan PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) yang akan dapat mengakomodir aktifitas-aktifitas sosial warga Bandung.

Gedung milik PGN di Jalan Braga akan dijadikan pusat inovasi kreatif warga kota Bandung. Gedung antik berarsitektur era penjajahan Belanda ini juga akan disulap menjadi tempat pameran kreativitas yang akan dikelola bersama dengan Pemkot Bandung. Bangunan tua dengan gaya arsitektur Belanda tersebut akan menjadi ruang kreatif untuk warga Bandung. Bangunan tersebut dapat dipergunakan untuk aktivitas kreatif, tempat eksibisi kreatif, pameran rutin, dan tempat nongkrong. Gedung ini juga bisa digunakan sebagai tempat co-working bagi yang tak memiliki kantor dan memerlukan tempat.

PGN juga mempersilakan lahannya untuk digunakan menjadi Innovation Center. Diharapkan dengan hadirnya Innovation Center akan melahirkan inovator baru di Kota Bandung. Pemkot Bandung menganggarkan Rp 7,6 miliar untuk menghadirkan peralatan canggih di pusat inovasi tersebut. Akan ada peralatan hi-tech dan canggih seperti 3D printer, laser cutting, wood working machine, instrumen robot dan lainnya.

Yah, mungkin saya berimajinasi terlalu jauh jika warga Bandung akan nongkrong-nongkrong cantik dan ngobrol tentang gas bumi. Mungkin lebih tepatnya banyak warga yang dapat menggunakan sarana ini untuk networking dengan pekerja freelancing atau startup business lainnya, foto-foto dan upload foto bersama intrumen robot lalu upload ke Instagram, atau mungkin jalan-jalan santai saja sambil cuci mata melihat pameran. (Selengkapnya baca di sini)

Tulisan ini atas sumbangsih Sheila Shelomita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *