Perluasan Gas Bumi PGN Hingga ke Bandung

Seperti yang sudah dilakukan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) dengan pemprov DKI Jakarta dimana PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) mensuplai bahan bakar berupa gas bumi PGNuntuk bus transjakarta dan bajaj. Dengan menggunakan gas bumi kendaraan umum lebih diuntungkan karena biaya lebih murah dan hemat. Tidak hanya itu, penggunaan energi baik pgn dapat turut mengurangi polusi. Karena bahan bakar fosil merupakan salah satu penyebab utama dari polusi dan pemanasan global.

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) terus menyebarkan energi baik dengan memperluas jaringan gas bumi PGN ke seluruh wilayah Indonesia, kali ini kota Bandung. Untuk mencapai tujuan tersebut, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) bekerja sama dengan pemerintah Bandung. PGN bersama Walikota Bandung, Ridwan Kamil ingin mendorong kendaraan dinas, angkutan umum, bus pelajar dan kendaraan lainnya untuk beralih dari BBM ke gas bumi karena sangat banyak manfaatnya. Manfaat gas bumi antara lain: lebih hemat dan ramah lingkungan.

PGN menyiapkan infrastruktur Bahan Bakar Gas berupa Mobile Refueling Unit (MRU) atau SPBG berjalan. MRU adalah suatu fasilitas pengisian bahan bakar gas (BBG) berupa Compressed Natural Gas (CNG), yang terintegrasi dalam satu unit infrastruktur gas bergerak (mobile). Kapasitas MRU sekitar 0,3 juta kaki kubik untuk setiap hari yang dapat disalurkan ke ratusan angkot. Selain di Bandung, Mobile Refueling Unit (MRU) telah disebar di berbagai lokasi antara lain: Monas, Waduk Pluit dan Gresik. (Selengkapnya baca di sini)

Tulisan ini atas sumbangsih Amelia Hadiwinata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *