Perluasan Gas Bumi di Tangerang untuk Penuhi Permintaan Masyarakat

Kota Tangerang menjadi salah satu dari tiga kota yang menjadi pilot project dalam pengembangan infrastruktur gas bumi yang dilaksanakan oleh PT. Perusahaan Gas Negara (PGN). Hal itu disampaikan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, di acara Peresmian Proyek-Proyek Infrastruktur Gas Bumi di Stasiun Gas Panaran, Batam, sebagai mana dilansir dari kabar6.com.

Selain meresmikan instalasi energi baik gas bumi di Rusun Manis Jaya, Menteri ESDM juga meresmikan intalasi gas di Batam dan Bogor. Rusun jaya yang terletak di Jalan Bahari, Kelurahan Manis Jaya ini menjadi titik awal pemasangan instalasi gas di wilayah bermoto Ahlakul Karimah tersebut. Kini pun di Rusun Jaya telah terdiri dari tujuh tower dan 350 kamar, di mana 336 kamar sudah terpasang instalasi pipa gas.

Selain itu info yang diperoleh dari liputan6.com bahwa pengembangan yang dilakukan di daerah Tangerang dilakukan untuk memenuhi permintaan penyambungan konsumen baru. Dengan demikian kita bisa melihat bahwa ansusias dan dan pelanggan yang ingin mengembangkan gas bumi PGN ini semakin hari semakin bertambah banyak. Oleh karenanya pipa gas bumi di setiap kawasan industri di wilayah Tangerang. Jaringan tersebut tiap tahunnya akan terus ditambah.

Dalam pengembangannya, PT. PGN berencana agar semua wilaya di Tangerang bisa mendapatkan akses dari gas bumi ini. Alasannya karena pengembangan jaringan gas tersebut memang telah sesuai dengan permintaan yang ada di masyarakat. “Ke depan kami bakal ke Bintaro, satu dua tahun ke depan. Semua kawasan Tangerang bangun jaringan pipa, Bitung, Cikande, Tigaraksa, semua kami bangun,” tutur Sales Area Head PGN untuk Tangerang Sonny R. Abdi, Minggu (4/12/2016).

Selain kawasan industri, PGN juga mengembangkan jaringan gas bumi untuk rumah tangga. Pada tahun ini PGN telah menambah seribu jaringan gas rumah tangga. Sony juga menjelaskan bahwa tahun ini pihaknya telah melakukan pembangunan seribu sambungan gas bumi yang menambah dari jumlah yang sudah ada yaitu 2.000 sambungan gas bumi. (Selengkapnya di sini)

Penulis Yayang Zulkarnaen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *