Perusahaan Gas Bumi ini Hibahkan 13 Ambulance ke Polri

Meski mengalirkan gas bumi murah kepada masyarakat di berbagai sektor ekonomi sebagai wujud nyata dalam membantu meningkatkan perekonomian nasional, PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) tetap meraih prestasi menggembirakan di tengah harga minyak dunia yang masih mengalami penurunan signifikan serta nilai tukar rupiah yang berfluktuasi yaitu dengan membukukan laba bersih sebesar USD 241,99 juta atau Rp 3,23 triliun (kurs Rp 13.328) selama periode Januari sampai September 2016. Jumlah gas bumi yang dialirkan pun naik menjadi sebesar 1.595 juta kaki kubik per hari (MMSCFD) dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 1.556 MMSCFD.

Selain bidang ekonomi, PGN juga mempunyai komitmen dan konsistensi dalam bidang kesehatan dengan membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui lembaga-lembaga terkait seperti rumah sakit dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Direktur Utama, Hendi Prio Santoso, menjelaskan, bertambahnya populasi penduduk Indonesia telah mendorong berbagai masalah kesehatan juga meningkat, termasuk penyediaan darah dan air bersih di masyarakat. Oleh sebab itu, sebagai BUMN PGN akan terus berkontribusi secara langsung terhadap upaya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

Setelah menyerahkan bantuan berupa 7 unit mobil donor darah dan 7 mobil tangki air bersih kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat senilai Rp5,4 miliar di awal tahun 2014, PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) memberikan bantuan berupa 13 unit mobil ambulance kepada Polisi Republik Indonesia (Polri) senilai Rp 4,64 miliar pada November 2016 yang lalu. Ambulance tersebut akan ditempatkan di Mabes Polri, Brimob dan disebar ke berbagai Kepolisian Daerah (Polda) di daerah. (Selengkapnya di sini)

Penulis Hetty Indrarini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *