PGN akan Bangun 60 SPBG di Jakarta hingga Sumatera!

Perusahaan Gas Negara berencana membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG). Tak tanggung-tanggung, 60 SPBG PGN akan dikebut pembangunannya selama tiga tahun atau hingga 2019 mendatang.

Hendi Prio Santoso mengatakan, beberapa wilayah yang akan dibangun SPBG antara lain Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Batam, Lampung, Riau, hingga Sumatera Utara. Proyek tiga tahunan ini merupakan komitmen PGN dalam menambah dan mengembangkan infrastuktur gas buminya di Indonesia.

SPBG Terdahulu

Sebelumnya, SPBG PGN yang pertama telah beroperasi di Surabaya pada Maret 2015. Pembangunan SPBG ini bersamaan dengan mobile refueling unit (MRU) di Jalan Ratna, Ngagel, Surabaya. SPBG Ngagel berkapasitas 0,5-1 juta kaki kubik standar per hari ( MMSCFD) atau 15-30 ribu liter setara premium (lsp) per hari. Harga gas per lsp dibanderol Rp 4.500.

Selain itu, PGN juga sudah membangun lima SPBG, masing-masing di Pondok Ungu, Bekasi, Ketapang, Jakarta, Bogor, Surabaya, dan Cilegon. Adapun MRU PGN ada di IRTI Monas, Waduk Pluit, dan Cengkareng.

(Selengkapnya baca di sini)

Tulisan ini atas sumbangsih Ema Fitriyani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *