PGN dan Pemanfaatan Energi Gas Sebagai Energi Alternatif

Pemanfaatan gas alam yang dikelola oleh BUMN Gas PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) baik pada sektor transportasi, industri maupun rumah tangga dapat mengurangi tingginya impor bahan bakar minyak yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia saat ini, belum lagi nilai tukar rupiah yang terus melonjak sehingga berdampak pada pemasukan pemerintah dan perekonomian masyarakat Indonesia, sehingga sangat perlu dilakukan pemanfaatan energi gas yang sangat berlimpah di indonesia yang belum begitu dirasakan oleh masyarakat Indonesia sampai saat ini.

PGN mengoperasikan jalur pipa distribusi gas sepanjang lebih dari 3.750 km, menyuplai gas bumi ke pembangkit listrik; industri; usaha komersial termasuk restoran, hotel dan rumah sakit; serta rumah tangga di wilayah-wilayah yang paling padat penduduknya di Indonesia. PGN mendapatkan keuntungan dari penjualan gas kepada konsumen.

Berbicara masalah tentang energi sangat baik bila diikuti dengan lingkungan, karena energi sesaat setelah penggunaannya dapat berdampak langsung pada masyarakat sekitar dan lingkungan sehingga perlu dilakukan kajian yang benar dan baik. Selain harga gas yang murah, kadar gas racun yang keluar akibat setelah proses pembakaran lebih rendah dari pada bahan bakar minyak sehingga merupakan bahan bakar yang bersih dan ramah lingkungan.

Untuk membaca artikel lebih lanjut, kunjungi blog ini

Artikel sumbangan dari Toto Sudarmongi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *