PGN? Kenapa Tidak?

Wajah baru Perusahaan Gas Negara (PGN) kini semakin melayani masyarakat dengan memberikan berbagai pelayanan terbaik. PGN telah hadir dan merintis pengembangan jaringan pipa gas bumi sejak tahun 1974. Tapi mungkin banyak masyarakat yang tidak mengetahui perusahaan BUMN Gas ini. Sedangkan visi dari didirikannya PGN adalah untuk menjadi perusahaan energi kelas dunia di bidang pemanfaatan gas bumi.

Begitu yang tertera di website resmi PGN, yaitu www.pgn.co.id. Untuk itu PGN berusaha memperkenalkan perusahaan gas Indonesia ke masyarakat dengan berbagai cara. Sehingga nantinya PGN bukan saja bisa dikenal dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia, tapi juga sesuai visi dengan menjadi perusahaan energi kelas dunia.

Berbagai macam cara dilakukan oleh PGN untuk mendekatkan diri dengan kehidupan masyarakat, seperti saat perayaan kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus lalu, PGN memberikan bantuan Rp2,2 Miliar kepada veteran dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah DKI Jakarta. Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk bedah rumah milik 45 anggota veteran Indonesia, dan penambahan fasilitas laboratorium di 17 SMK di Jakarta.

Dengan komitmen PGN untuk selalu menjadi bagian dari solusi masyarakat, PGN mengadakan kegiatan tersebut sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya.

Selain itu, masih pada saat bulan Agustus, PGN juga mensosialisasikan Bajaj Gas dengan mengadakan promo bajaj gas gratis di berbagai wilayah di Jakarta. Promo tersebut berlangsung selama 7 hari, dan menyediakan 700 armada bajaj gas gratis.

Bahkan selain menggratiskan bajaj gas selama 7 hari tersebut, PGN juga mengadakan kompetisi yang bisa diikuti oleh masyarakat umum, dengan hadiah yang lumayan untuk menambah uang saku kita, yah cukup lah untuk mentraktir makan baso satu kantor. Mungkin ada beberapa yang membaca ini juga pernah ikut kompetisi tersebut?

Nah, tujuan dari diadakan kompetisi tersebut, selain PGN ingin mendekatkan diri dengan masyarakat, PGN juga ingin mengenalkan bahwa energi yang dipakai oleh bajaj gas adalah energi yang baik. Kenapa disebut energi baik? Karena energi yang berasal dari gas bumi ini adalah energi yang ramah lingkungan, lebih irit, lebih aman, dan tidak menggunakan subsidi.

Silakan baca artikelnya lebih lanjut di: Kompasiana

Artikel ini sumbangan dari: Honey Annisa

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *