PGN Siap Menjadi Sahabat Rumah Tangga Anda

PT Perusahaan Gas Negara (PGN)  gencar melakukan upaya agar program konversi BBM ke BBG bisa terealisasi denggan optimal dan cepat agar masyarakat bisa merasakan manfaat gas alam secara merata di berbagai daerah.

Dalam upaya itu, PGN akan melakukan percepatan penyaluran ke pelanggan hususnya pelanggan rumah tangga melaluia program “PGN sayang Ibu”. Program ini berfokus pada pemenuhan permintaan gas oleh pelanggan rumah tangga.

Agar memudahkan distribusi gas ke pelanggan rumah tangga, PGN melalu SBU II merancang skala prioritas untuk pelanggan rumah tangga yang akan disambung pipas gas.

“Prioritas pertama akan kami kerjakan untuk pelanggan RT yang berada di wilayah di jalur eksisting, yaitu di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Pasuruan dan Mojokerto. Karena kami bisa menyambung ke pelanggan RT hanya dengan memasang pipa pendek karena dekat dengan jaringan,” ujar Genaral Manager PT PGN SBU II Wahyudi sebagaimana dikutip dari Enciecy New, Senin (12/5/2014).

Saat ini, lanjut Wahyudi, penggunaan jaringan pipa gas untuk RT di wilayah yang sudah ada jaringan masih belum optimal. Harusnya untuk jaringan pipa sepanjang tujuh meter ada dua pelanggan. Sementara saat ini jarak per pelanggan masih sekitar 5 meter. (Selengkapnya baca di sini)

Tulisan ini atas sumbangsih Fadli Readi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *