PGN; The Fastest Growing Companies

PGN atau Perusahaan Gas Negara merupakan Badan Usaha Milik Negara yang berkonsentrasi dalam hal distribusi dan perniagaan gas alam. Sejak tahun 2008 perusahaan ini dipimpin oleh Hendi Prio Santoso.

Mengingat statusnya sebagai perusahaan plat merah, PGN dituntut untuk bekerja secara bersih, transparan dan jauh dari praktek percaloan terlebih lagi PGN sudah menjadi perusahaan terbuka. Oleh sebab itu banyak mata tertuju ke PGN sehingga mau tidak mau perusahaan Gas milik Negara ini mesti lebih meningkatkan kinerjanya agar lebih baik lagi dan lagi.

Efek dari kedudukan PGN ini menjadi motivasi tersendiri bagi para pemanggu kepentingan dalam internal organisasi PGN. Perusahaan Gas Negara terus berbenah. Malakukan pembangunan infrastruktur secara berkesinambungan yang didukung oleh fundamental bisnis yang sangat apik.

Pembangunan infrastruktur gas dan pembenahan dalam internal organisasi membawa  PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) meraih penghargaan sebagai perusahaan dengan pertumbuhan bisnis tercepat (Fastest Growing Companies) ke -10 di Asia dalam The Platts Top 250 Global Energy Company 2015.

Selain itu, PGN juga menempati urutan ke – 46 untuk Overall Performance in Asia dan nomor ke 151 untuk kategori global Performance. Penghargaan tersebut di terima PGN pada acara The Platts Top 250 Asia Award Dinner yang berlangsung di hotel Fullerton, Singapura, Selasa malam (27/10/2015). Selain memperoleh penghargaan dari Platts, tahun ini PGN juga masuk dalam daftar 2000 the world biggest public company  versi majalah Forbes.

Sederat penghargaan yang telah diterima PGN bukan sebuah pepesan kosong. Bahwa prestasi dan pertumbuhan itu memang ada dan benar-benar nyata. Slaah satu indikator yang bisa dilihat dengan sangat mudah adalah lewat pendapatan laba perusahaan yang tiap tahun grafiknya mengalami progres yang sangat signifikan. (Selengkapnya baca di sini)

Tulisan ini atas sumbangsih Fadli Readi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *