PGN Untuk Masa Kini dan Masa Depan

Gas bumi atau gas alam dari pipa-pipa yang disalurkan oleh PT. Perusahaan Gas Negara (PGN)memberikan manfaat yang sangat besar bagi kehidupan. Ke depan, penggunaan energi ini akan diperkirakan semakin besar seiring dengan timbulnya kesadaran masyarakat terhadap lingkungan.
PGN menjadi sumber energi yang sangat aman. Selain itu sumber gas alam PGN memiliki sifat yang bersih sehingga tidak menyebabkan masalah emisi udara. Bahkan dalam sebuah proses pengolahan, gas alam terbukti lebih bersih daripada sumber energi lain seperti batu bara atau minyak.

Eksplorasi gas alam yang dilakukan PGN telah membantu  manusia untuk menemukan pekerjaan. Pembukaan pertambangan gas negara akan membantu para ahli teknologi dan pertambangan untuk menemukan masa depan mereka. Selain itu industri ini bisa dikembangkan menjadi sumber pekerjaan yang lebih luas.
Manfaat PGN untuk memajukan industri ternyata memiliki potensi yang sangat besar. Nilai gas bumi sebagai bahan bakar terbarukan menjadi sangat tinggi bila sudah dirubah menjadi energi yang siap dikonsumsi, selain itu penggunaan bahan bakar gas tentunya akan jauh lebih ekonomis karena harganya jauh lebih murah. Contohnya yang dilakukan adalah dengan membangun stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG). Pembangunan SPBG ini merupakan bentuk nyata PGN untuk perluasan pemanfaatan gas bumi dalam negeri dan mendukung program pemerintah dalam konversi BBG terutama untuk transportasi.
Baca artikel yang lebih lengkap di blog ini
Artikel ini sumbangan dari Agan Hariri Anwar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *