Setelah Bogor dan Sukabumi, Kini Riau dan Jawa Timur juga Kebagian Perluasan Gas Bumi, Keren!

Duh rasanya kok tak habis-habis ya soal pembangunan ataupun perluasan jaringan pipa gas bumi di Indonesia? Mau sepanjang apa sih memangnya? Mau sebanyak apa juga gas bumi yang disalurkan?

Dua pertanyaan itu tuh yang menjadi fokus saya kala membaca berita soal gas bumi. Secara, ada bahan bakar lain juga seperti elpiji yang ukuran gas tabungnya bermacam-macam dan disubsidi pula, tapi kok kenapa ya gas bumi dari alam ini masih terus antusias buat disebarin dan digunakan masyarakat?

Karena penasaran, hmm… coba saya cari tau lebih banyak lagi kenapa gas bumi diproyeksikan membumi di Indonesia?

Ternyata jawaban hasil dari googling, baca berita, dan tanya-tanya orang yang sudah pakai gas bumi, bahan bakar ini tuh banyak sekali manfaat dan keuntungannya. Apa saja? Bahasan manfaat dan keuntungan pakai gas bumi sudah pernah saya share di sini ya!

Yang terbaru ini, setelah Blora, Bogor, Sukabumi, kini giliran daerah Riau dan kawasan Jawa Timur yang tengah diperluas infrastruktur jaringan gas buminya. Itu artinya, sebelumnya, Riau dan daerah-daerah di Jawa Timur sudah pernah ada yang merasakan asyiknya pakai gas bumi kan? (Selengkapnya di sini)

Penulis Puput Helmy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *