Srikandi Sorong di Mata Fitri dalam Energi Baik Gas Bumi PGN

Sejenak  memperhatikan Fitri, salah satu blogger yang mengulas gas bumi PGN bercerita di blognya, info yang bisa didapat berisi hal mengenai gas bumi PGN yang sudah disalurkan di Papua. Seperti yang termuat juga dalam bayak berita yang bisa kita dapatkan, PGN terus memperluas daya cakupannya dalam melayani kebutuhan energi baik masyarakat Indonesia, hingga menjangkau wilayah ujung timur.

Beberapa poin penting bisa kita simak diantaranya, keberadaan fasilitas gas bumi pgn yang menjangkau ke perumahan hingga ter instalasi di dapur rumah tangga, menjadi solusi dari penggunaan kayu bakar yang sudah mulai di tinggalkan masyarakat daerah berkembang, minyak tanah yang langka, atau tabung LPG yang bisa saja merepotkan.

Gas bumi PGN yang disalurkan di beberapa daerah sangat membatu kaum wanita dalam memasak. Keberadaan gas bumi  membuat para wanita tak perlu lagi bersusah payah menggunakan kayu bakar, minyak tanah dan tabung gas LPG. Apalagi ketersedian tabung gas LPG saat ini  mulai langka. Karena kelangkaan tabung gas LPJ harganya pun melambung tinggi membuat pengeluaran sehari-hari ikut melambung.

Berdasarkan akhir kalimat kalimat tulisan di atas, adanya gas bumi yang dikelola PGN di daerah Sorong, Papua tenyata membantu masyarakat di sana dalam mendapatkan solusi akibat dari kelangkaan gas tabung LPG dan harganya yang kadang kala sulit dijangkau. Kendala lain adalah  langkanya tabung LPG dan harganya yang melambung. Kadang kadang juga memang adalah fakta yang kadang terjadi di beberapa lokasi, tidak hanya daerah Sorong Papua, kadang daerah lainpun mengalami hal yang serupa, walaupun cuma kadang-kadang. Kadang kala banyak media berita juga yang kadang secara rutin menyampaikan kelangkaan dan harga LPG yang melambung. Kadang-kadang pun kita sering merasa heran mengapa bisa terjadi, sehingga pada review tulisan yang Anda baca sekarang banyak kata ‘kadang’. (Selengkapnya baca di sini)

Tulisan ini atas sumbangsih M. Arbib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *