Suka ‘selfie’ kan? Yuk Ikutan Lomba PGN Sayang Ibu

Hari ini, tanggal 22 Desember, Indonesia merayakan Hari Ibu. Meski tak tertera sebagai tanggal merah di kalender, hari ibu banyak diperingati sebagai hari pengungkapan kasih sayang kepada para ibu. Bermacam cara dilakukan oleh anak, suami, dan para ibu sendiri untuk memperingati hari ibu ini.

Seperti aksi sejumlah ibu rumah tangga di Bandar Lampung yang mengkampanyekan antikorupsi. Mereka menyebarkan selebaran yang berisi seruan pada kaum ibu untuk mencegah para suami mereka melakukan korupsi. “Caranya, selalu bertanya dari mana asal nafkah yang diberikan suami,” kata Suhartini, koordinator aksi, Sabtu, 22 Desember 2012.

Atau aksi yang mengundang gelak tawa ini. Sejumlah pasangan adu cepat menggendong istri saat lomba gendong istri di area Car Free Day, jalan Raya Darmo, Surabaya, tahun 2013. Lomba menggendong istri yang diikuti puluhan pasangan ini digelar oleh Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia dan Arek Kreatif Surabaya.

Gelak tawa yang tak kunjung henti juga terjadi di Kelurahan Kebonsari Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo pada penghujung tahun 2014, karena melihat tingkah lucu peserta lomba rias yang dilakukan puluhan pasangan suami istri. Tak seperti lomba rias pada umumnya. Kali ini yang menjadi perias adalah para suami, sementara para istri duduk manis menunggu suaminya menyelesaikan proses periasan. Para istri tetap merasa bangga meski hasil riasan para suami mereka malah tidak membuat mereka jadi lebih cantik, tetapi terlebih merupakan momen langka. (Selengkapnya baca di sini)

Tulisan ini atas sumbangsih Hetty Indrarini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *