Target 34.000 Pelanggan Gas Bumi PGN Baru di Jatim

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN)  kembali menargetkan tambahan pelanggan gas bumi PGN di wilayah Jawa Timur. Tak tanggung tanggung kali ini PGN menargetkan tambahan 34.000 pelanggan baru. Hal ini berkaitan dengan semakin meluasnya jaringan gas (jargas) PGN di wilayah Jawa Timur, seperti yang di sampaikan Kepala Area PGN Surabaya Misbachul Munir di Jakarta. Ia mengatakan bahwa tambahan pelanggan baru tersebut seiring makin banyaknya infrastruktur pipa gas bumi yang dibangun PGN di Jawa Timur.

Menurut dia, pada 2016, PGN merampungkan beberapa proyek pipa distribusi gas di Jatim yakni ruas Jetis-Ploso pada koridor Mojokerto hingga Jombang sepanjang 27 kilometer dan ruas Kejayan-Purwosari di Pasuruan sepanjang 15 km. “Dengan tambahan infrastruktur pipa distribusi gas bumi tersebut, kami dapat menambah pelanggan pengguna gas bumi baru,” katanya.

Misbachul mengatakan tambahan pelanggan baru tersebut berasal dari berbagai segmen yakni 27 pelanggan industri besar, 54 komersial, 9.992 rumah tangga dalam program PGN Sayang Ibu, dan 24.000 rumah tangga lainnya dari penugasan pemerintah ke PGN. Di Jawa Timur, PGN sudah melayani penyaluran gas bumi sebanyak 20.777 pelanggan, yang terdiri dari 454 industri besar, 212 usaha komersial seperti mal, kafe dan restoran serta UMKM, dan 20.111 rumah tangga. (Selengkapnya baca di sini)

(Tulisan ini atas sumbangsih Amelia Hadiwinata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *