Waterworld di Bumi Bukanlah Hal yang Mustahil

Di era modern ini, dimana pembangunan dan perkembangan teknologi berkembang begitu cepat, ibu bumi seperti ditinggalkan. Hilang di dalam bayang-bayang kemajuan pembangunan. Jika tidak hati-hati, bumi kita yang indah mungkin saja dapat berakhir seperti film Waterworld.

Dunia di dalam film Waterworld adalah sebuah apocalyptic world dimana ketamakan manusia telah membuat dunia menjadi lautan air. Tak ada lagi gunung-gunung indah, tak nampak lagi padang rumput yang menghampar luas, tak terlihat lagi lembah-lembah hijau dan hutan-hutan lebat yang menghiasi bumi. Yang ada hanya hamparan air kemanapun mata memandang. Tanpa tanah, tak ada lahan yang dapat digarap untuk ladang-ladang pakan. Tanpa daratan, tak ada lagi tempat bagi hewan ternak untuk merumput. Tanpa sepetak lahan, tak bisa lagi manusia menapakkan kaki dan membangun rumah di atasnya.

Tanahpun menjadi sangat mahal. Begitu mahalnya sehingga tanah menjadi mata uang. Mengapa? karena hanya dengan tanahlah tumbuhan bisa hidup. Tanah menjadi persoalan hidup dan mati. Diperebutkan mati-matian dengan nyawa sebagai taruhannya. (Selengkapnya baca di sini)

Penulis Sheila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *