Wow, Istana ini Langganan Gas Bumi Sejak Zaman Belanda! Alasannya Ternyata…

Banyak sejarah yang tersimpan di Istana Bogor. Bukan hanya soal pembangunannya di zaman Belanda, siapa saja penghuninya, ataupun berbagai benda berharga yang dikoleksi di sana, pun juga termasuk berbagai rumor makhluk halus yang mendiami istana (hihihi). Tapi ada satu hal yang juga menjadi bagian dari sejarah istana yang terletak di Jalan Ir Juanda ini, yakni penggunaan gas bumi!

Yups, informasi penting dan mencengangkan terkuak kalau ternyata Istana Bogor ini sudah lama menggunakan gas bumi. Lamanya bukan tiga tahu, lima tahun, atau sepuluh tahun, tapi sejak zaman Belanda! Coba hitung, sudah berapa lama tuh istana masak dan operasional lainnya pakai gas bumi! Satu kata sih, SALUT!

Apa sih alasan Istana Bogor pakai gas bumi sejak Zaman Belanda? Apa nggak pernah sekalipun pindah ke gas lain?

Ternyata… alasannya karena istana senang menggunakan energi yang bersih dan ramah lingkungan. Jadi, gas bumi udah pilihan tepat banget buat representasiin energi bersih yang dimaksud. Udah udara sekitar istana bersih dan seger-seger gimana gitu kan ya, ditambah bahan bakar ini juga hemat pengeluaran. Secara kan komplek istana itu luas banget. Jadi, emang udah pas banget pakai gas bumi ini kan guys. (Selengkapnya di sini)

Penulis Puput Helmy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *